Minggu, 21 Agustus 2011

DAMPAK KENAIKAN DP KREDIT MOBIL KEBIJAKAN PEMERINTAH TERBARU Jenis Mobil Akibat Kenaikan Tarif Uang Muka Kredit

TARIF DP KREDIT MOBIL TERBARU 2011 Dampak Kenaikan DP Down Payment Kredit Mobil Kebijakan Pemerintah Terbaru. Jenis Mobil Yang Terkena Dampak Langsung Kenaikan Tarif Uang Muka Kredit 11-12 Persen. Pemerintah Indonesia berencana menaikkan down payment (DP) kendaraan dari sekitar 11-12 persen. Kenaikan DP kendaraan itu menjadi tanda tanya besar di dalam industri otomotif Tanah Air. Lihat Jadwal F1 2012 Lengkap Seri Balapan Formula Satu Musim 2012 dan Video Youtube Liverpool Vs Arsenal 2-0 Hasil Pertandingan Liga Inggris 2011/2012 Terbaru.

Meski belum ada kenaikan uang muka (DP) kredit mobil, ternyata sudah bisa ditebak segmen mana yang paling terkena imbas. Jenis mobil yang paling terkena imbas adalah mobil seharga Rp 100 juta - Rp 150 juta.

Karena konsumen yang membeli mobil di kisaran harga tersebut cukup terpentok dengan biaya. Jika DP dinaikkan, bukan tidak mungkin mereka mengurungkan niat untuk membeli kendaraan.

"Yang paling terkena dampaknya mobil seharga Rp 100 juta - Rp 150 juta. Mereka sangat berhitung, dan itu bisa ditebak sendiri," kata Presiden Direktur PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI), Jongkie D. Sugiarto di Jakarta.

Padahal menurutnya segmen tersebut adalah pasar yang bisa mendongkrak penjualan mobil secara nasional. "Mereka yang terkena imbas padahal pasar itu yang paling besar. Kalau yang beli mobil Rp 1 miliar yang senyum saja dengan kenaikan ini," ucap Jongkie.

Maka dari itu jika Bank Indonesia berencana menaikkan uang muka kredit kendaraan dari normalnya, sebaiknya pikir terlebih dahulu. Jangan sampai angka tersebut malah menurunkan angkan penjualan mobil.

Seperti yang dijelaskannya kenaikan DP kendaraan saat ini tidak realistis dan tidak tepat. Terlebih angka penjualan mobil nasional sedang menggeliat. Untuk tahun ini saja, Jongkie memprediksi penjualan mobil nasional bisa tembus 830 ribu unit.

"Sementara tahun depan bisa 870 ribu sampai 900 ribu, dan itu hampir 1 juta. Sayang kan, soalnya itu pertanda pertubuhan ekonomi kita (Indonesia) membaik," tutupnya. detik.com

Kenaikan DP Mobil, Dampak Kenaikan DP Kredit Mobil, Kebijakan Pemerintah Terbaru, Berapa Kenaikan Down Payment Mobil 2011, Persentase Kenaikan DP Mobil Kredit, Uang Muka Kredit Mobil, Daftar Harga Mobil Terbaru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar