Minggu, 07 Agustus 2011

LONDON RUSUH 2011 PENYEBAB KERUSUHAN TOTTENHAM Penembakan Polisi London Sebabkan Amuk Massa

VIDEO KERUSUHAN LONDON 2011 Youtube London Rusuh 2011 Penyebab Kerusuhan Tottenham Penembakan Polisi London Sebabkan Amuk Massa. Polisi Metropolitan London perlahan-lahan kembali menguasai situasi di Tottenham, London, menyusul kerusuhan London 2011 semalam. Hingga Minggu menjelang siang, sebanyak 26 orang polisi terluka sementara 42 warga ditahan. Lihat Video Youtube Inter Milan Vs AC Milan 1-2 Piala Super Italia AC Milan Juara dan KRL Anjlok Stasiun Jatinegara 2011 6 Rute KA Terlambat Akibat KRL Ekonomi Anjlok 2011.

Demikian disampaikan dalam pemberitaan Sky News, Minggu (7/8/2011). Tampak pasukan polisi menyisir jalanan utama di Tottenham terutama High Road yang menjadi pusat bentrokan antara warga melawan polisi semalam.

Polisi pun sudah memasang garis polisi di toko-toko yang dijarah atau dirusak massa. Warga yang masih berkeliaran di tempat kejadian perkara diminta menyingkir. Pihak pemadam kebakaran pun mengatakan semua bangunan yang terbakar sudah bisa dipadamkan.

Sementara pantauan udara di Tottenham menampilkan sejumlah pasar swalayan dan toko ritel besar di pinggir kota tidak luput dari sasaran penjarahan. Polisi mengakui, rusuh dan penjarahan merembet ke kawasan sekitar Tottenham.

Sebagian warga pun rupanya mengalami luka-luka. Tim paramedis menyebutkan sejauh ini ada 11 warga yang terluka karena berbagai sebab dan harus dibawa ke rumah sakit.

Pemerintah dan parlemen Inggris mengutuk kekerasan yang terjadi sejak semalam. Pemerintah Kota London juga menyesalkan kerusuhan yang terjadi.

Wakil Walikota London, Kit Malthouse kepada Sky News mengatakan, "Tidak ada pengecualian untuk penindakan hukum terhadap kekerasan dan penjarahan yang terjadi semalam."

Penyebab Kerusuhan di London 2011 Dipicu Penembakan oleh Polisi


Mobil patroli polisi dan bus dibakar massa yang mengamuk di Tottenham, utara London. Kemarahan massa dipicu tewasnya seorang penumpang taksi, Mark Duggan (29), setelah baku tembak pada Kamis lalu.

Pada hari Kamis yang naas itu, polisi dalam sebuah operasi menghentikan taksi yang ditumpangi Duggan. Belum diketahui penyebabnya, namun ayah empat anak ini baku tembak dengan polisi dan tewas. Sedangkan si polisi selamat karena peluru hanya mengenai radionya.

Seperti diberitakan Reuters, Minggu (7/8/2011), kemarahan massa akhirnya dilampiaskan Minggu dini hari. Rusuh menyebar setelah 200 orang berkumpul dekat pos polisi Tottenham sepanjang malam. Akhirnya terjadi London rusuh 2011.

Pasukan Kepolisian Metropolitan mengatakan, molotov dilemparkan ke petugas polisi yang sedang patroli dan mengenai kaki. Salah satu kendaraan kemudian didorong ke tengah jalan utama sebelum akhirnya dibakar.

Polisi antihuru-hara yang dikirim ke tempat kejadian kemudian juga diserang dengan lemparan molotov. Seorang petugas dilarikan ke rumah sakit dan 7 lainnya luka-luka dalam kerusuhan.

Sebuah bus terbakar dalam kerusuhan yang terjadi di Tottenham, London. Massa melempari petugas polisi dan tiga mobil patroli menggunakan bom molotov, di kawasan Tottenham, London, Minggu dini hari.

Selain itu, sejumlah bangunan di kawasan yang sama juga dibakar massa yang melakukan protes. Sejumlah toko dijarah dan sejumlah orang terlihat mendorong kereta belanja penuh dengan berbagai barang. Pasukan pemadam kebakaran sempat tidak bisa memasuki lokasi karena kekacauan informasi, namun akhirnya bisa menanggulangi api yang membakar sejumlah bangunan.

London Rusuh 2011, Penyebab Kerusuhan London Tottenham 2011, Video Penembakan Polisi London, Youtube London Rusuh 2011, Info Terbaru Kerusuhan London, Kumpulan Foto London Rusuh 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar