Minggu, 04 September 2011

PENAMPAKAN HANTU KECELAKAAN SAIPUL JAMIL Sosok Misterius di Mobil Pedangdut Saiiful Jamil Cuma Hoax?

FOTO MUKA MISTERIUS KECELAKAAN SAIPUL JAMIL Penampakan Hantu Kecelakaan Saipul Jamil Sosok Misterius di Mobil Pedangdut Saiiful Jamil. Apakah Ini Cuma Hoax? “All, zoom sebanyak-banyaknya dan perhatikan gambar di jok belakang mobil Saiful Jamil itu. Ada penampakan hantunya (perhatikan wajah muka misterius di jok belakang)…!!” Lihat Foto Penampakan Wanita Di Mobil Saipul Jamil Kisah Cinta Saipul Jamil dan Virginia Istri Tercinta dan Video Youtube Belanda Vs San Marino 11-0 Hasil Kualifikasi Euro 2012.

Begitulah bunyi pesan di beberapa forum Blackberry Messenger (BBM). Di beberapa forum dan website pun tersiar kabar serupa. Ini adalah contoh link dari website yang ter-record oleh google dengan kata kunci “penampakan hantu di mobil Saiful Jamil” : http://besteasyseo.blogspot.com/2011/09/foto-penampakan-wanita-di-mobil-saipul.html. Di website itu tidak digambarkan secara jelas di mana rincian penampakannya. Penulisnya juga meragukan kabar itu.

Saya penasaran, berusaha mencari informasi yang sebenarnya: apakah betul ada penampakan itu atau sekadar hoax. Dengan berbekal pengetahuan pada software Adobe Photoshop saya berusaha menzoom sampai pada titik maksimal. Terus memelototinya tiap susunan pixel pada foto itu. Kurang lebih 30 menit menghabiskan waktu untu itu. Tapi nihil, tidak ada penampakan itu. Saya perbesar lagi di bagian yang katanya penampakannya di jok belakang. Tapi tetap tidak dapat menemukannya.

Perhatikan foto di atas hasil penelusuran saya yang saya bikin keterangannya agar mempermudah pemahaman. Di foto itu meskipun dizoom seberapa kalipun tidak akan nampak penampakan dalam bentuk orang. Ada sedikit tapi setelah saya perbesar itu hanya ruang celah jendela kiri mobil dipadu dengan hijau dari pepohonan di samping jalan.

Akhirnya saya menyimpulkan bahwa pesan berantai itu adalah “HOAX”. Jangan mudah percaya pada pesan ini jika Anda menerimanya.

Ada-ada saja memang ulah orang. Orang lagi musibah kecelakaan, mbok ya didoakan agar ditabahkan, eh ini malah nyebar yang macam-macam. Menulislah yang bermanfaat bagi orang lain. Sajikan data yang lengkap, jangan sepotong-potong. Apalagi yang disebarkan hanya kabar bohong. Harga bandwidth dan pulsa sudah mahal, nulis kok yang bohong. “Lho, ini juga bermanfaat untuk dunia per-isu-an..”..bermanfaat opone..kalau betul ada bisa jadi bermanfaat, orang tidak ada apa-apa kok. Nyebut-nyebut…jaman opo iki rek..**[harja saputra]

————-

Tambahan info: posting ini dimuat pada jam 02-an. Pagi ini jam 07-an saya cek, isu penampakan ini makin heboh dan sudah meluas kemana-mana. Ke forum kaskus, bahkan Profesor Blogernas (EA) pun menyinggung isu ini. Isunya bahkan sudah bertambah, penampakan itu menyerupai wajah Virginia, istri Saiful Jamil..hallaaah, isu apa lagi ini..semoga posting ini dapat dijadikan rujukan bahwa itu semua HOAX bin palsu binti bohong.

sumber foto dan tulisan:
http://unik.kompasiana.com/
Penulis:
Harja Saputra
http://www.harjasaputra.com

Semoga tulisan Mas Harja di atas bisa mengklarifikasi isu yang ada ya.

Penampakan Hantu Kecelakaan Saipul Jamil, Gambar Sosok Misterius di Mobil Avanza, Pedangdut Saiiful Jamil, Penampakan Wanita Di Mobil Saipul Jamil, Video Kecelakaan Saipul Jamil 2011, Youtube Istri Saipul Jamil Virginia, Kisah Cinta Saipul Jamil dan Virginia Anggraeni, Istri Tercinta Saiful Jamil, Sosok Wanita di Jok Belakang Mobil, Gambar Penampakan Hantu Setelah Kecelakaan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar