Minggu, 10 Juli 2011

MALAYSIA RUSUH 2011 BERSIH 2.0 DEMONSTRAN TEWAS Kerusuhan Malaysia Polisi Tangkap 1.667 Demonstran Koalisi Bersih

VIDEO MALAYSIA RUSUH 2011 Youtube Kerusuhan Bersih 2.0 (Foto) Malaysia Rusuh 2011 Bersih 2.0 Demonstran Tewas Kerusuhan Malaysia Polisi Tangkap Ribuan Demonstran Koalisi Bersih. Polisi Malaysia mengatakan hari Minggu (10/7/2011), mereka telah menangkap 1.667 orang penyebab Malaysia rusuh 2011 dalam upaya menghalau dan membersihkan pengunjuk rasa yang terorganisir dalam Koalisi Bersih. Lihat Jadwal Puasa 2011 Imsakiyah Ramadhan 1432H Waktu Imsyak Sahur Buka Puasa 2011 dan Kawasaki KSR 111 Spesifikasi dan Harga Kawasaki KSR 111cc Indonesia Motor Mini Supersport.

Para pengunjuk rasa yang ditangkap, termasuk beberapa pejabat senior oposisi yang tergabung dalam Koalisi Bersih. Namun para pengunjuk rasa kemudian dibebaskan setelah ditahan beberapa jam.

Sementara itu diberitakan sedikitnya 1.600 orang ditangkap menyusul gelombang aksi unjuk rasa puluhan ribu anggota partai oposisi kerusuhan Malaysia 2011 di Kuala Lumpur, Sabtu (9/7/2011), yang menuntut reformasi dalam pelaksanaan pemilihan umum.

Aksi ini merupakan puncak tekanan politik terhadap partai berkuasa Malaysia pimpinan Perdana Menteri (PM) Najib Razak beberapa pekan terakhir dan merupakan aksi unjuk rasa terbesar yang pernah terjadi di negeri jiran dalam beberapa tahun terakhir.

Polisi menembakkan gas air mata guna menghalau para pengunjuk rasa. Pemimpin oposisi Anwar Ibrahim mengatakan dalam jejaring sosial Twitter, dirinya mengalami cedera ringan saat kelompoknya ditembaki aparat dengan gas air mata. Ia terjatuh di tangga.

Diperkirakan lebih dari 50.000 turun ke jalan meskipun sudah diperingatkan oleh pemerintah, bahwa aksi unjuk rasa di jalanan adalah ilegal. kompas.com

Kerusuhan Malaysia Bersih 2.0 - Anwar Ibrahim Melayat Demonstran yang Tewas

Demonstrasi besar-besaran yang terjadi di Kuala Lumpur, menurut media Partai Keadilan Rakyat, telah menewaskan Baharuddin Ahmad (59). Hari ini pemimpin oposisi yang juga capres dari Partai Keadilan Rakyat, Anwar Ibrahim, melayat ke rumah duka dan akan menghadiri pemakaman Baharuddin.

"Dari Hospital - dgn Azizah (istri Anwar-red) ke rumah jenazah Allhyrhm Baharudin AU 3 Keramat (alamat rumah duka-red). Terkurban semlm. Alfatihah," tulisnya dalam akun twitter @anwaribrahim.

Akibat demonstrasi kemarin, Anwar harus menginap di rumah sakit karena terluka saat terjadi kekacauan setelah polisi melepaskan gas air mata untuk membubarkan para demonstran. Beruntung, Anwar hanya menderita luka ringan.

Keadilan Daily, media partai oposisi, itu menyebut satu orang demonstran 'Bersih 2.0' tewas dalam aksi yang dilakukan di Kuala Lumpur kemarin. Baharuddin Ahmad, 59, dilaporkan tewas setelah terjatuh di perkarangan Kuala Lumpur City Center.

Situs yang diklaim sebagai media alternatif oleh anggota partai oposisi ini, menyebutkan, Baharuddin adalah suami dari Ketua Wanita Keadilan Setiawangsa, Rusni Malan.

"Beliau dikatakan rebah akibat sesak nafas, ketika hambatan pasukan polis yang melepaskan semburan gas pemedih mata ke arah peserta Bersih yang berhimpun di kawasan itu," tulis situs itu dalam Bahasa Melayu.

Kemarin aksi demonstrasi puluhan ribu anggota "Bersih 2.0", yang menuntut pemilu yang adil dan bersih, berakhir rusuh. Laporan terakhir, lebih dari 1600 demonstran ditangkap polisi Malaysia. Para demonstran yang ditangkap di Kuala Lumpur juga termasuk para anggota legislatif yang terkait dengan pemimpin oposisi Anwar Ibrahim. Di antara mereka yang ditangkap adalah Abdul Hadi Awang, presiden partai Pan-Malaysia Islamic Party (PAS), partai oposisi terbesar di Malaysia. Ambiga Sreenivasan, pemimpin Bersih, koalisi yang mengorganisir aksi demo tersebut juga telah ditahan polisi. detik.com

Malaysia Rusuh 2011, Bersih 2.0, Jumlah Demonstran Tewas, Kerusuhan Malaysia 2011, Koalisi Bersih, Demonstran Koalisi Bersih, Video Kerusuhan Malaysia 2011, Youtube Aksi Demo Malaysia Rusuh Terbaru, Partai Oposisi, Anwar Ibrahim, Penyebab Kerusuhan di Malaysia, Daftar Anggota Bersih 2.0

Tidak ada komentar:

Posting Komentar