Sabtu, 28 Mei 2011

ISI SMS NAZARUDDIN ANCAM SBY PARTAI DEMOKRAT DARI SINGAPURA Sms Ancaman Nazaruddin Ke SBY Tersebar di BlackBerry Messenger BBM

VIDEO SMS NAZARUDDIN ANCAM SBY PD YOUTUBE Sms Asing Dari Singapore Isi SMS Nazaruddin Ancam SBY dan Petinggi Partai Demokrat Dikirim Dari Singapura. Sms Ancaman Nazaruddin Ke SBY Tersebar di BlackBerry Messenger BBM. Apakah SMS ancaman politisi Nazaruddin ini asli atau palsu? Benarkah hanya hoax? Beredar pesan singkat dari sebuah nomor asing yang berisi ancaman dari mantan bendahara umum Partai Demokrat M Nazaruddin. Belakangan diketahui SMS tersebut palsu. Publik pun diminta tak menyebarluaskan informasi bohong tersebut. Lihat Formasi Skuad XI Liga Champions 11 Pemain Terbaik Liga Champions Versi UEFA Jelang Final Liga Champions 2011 dan Ramalan Gempa Bumi - Prediksi Gempa Bandung Terbaru 6,3SR Potensi Gempa Bumi Bandung Diguncang 6,3 SR.

"Penyebarluasan info yang bohong dengan nomor yang juga tidak bisa dipertanggungjawabkan ini di samping tugas aparat hukum untuk segera mengambil tindakan, ada baiknya juga untuk bersama-bersama tidak menjadi penyebar informasi yang keliru tersebut," kata staf khusus presiden, Andi Arief, lewat pesan singkat, Sabtu (28/5/2011).

Menurut Andi, SMS ancaman Nazaruddin tersebut berasal dari nomor luar Indonesia. Banyak pihak dipojokkan dalam isinya, termasuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Kami menilai ada yang memanfaatkan situasi. Metode penyebarluasan informasi semacam ini, adalah kelanjutan dari berbagai cara yang selama ini digunakan untuk membuat berita bohong." jelasnya.

Bagi Andi, kemajuan teknologi memang sangat memungkinkan lahirnya informasi-informasi yang tidak sehat. Upaya ini memang kerap dilakukan melalui SMS dan berbagai situs jejaring sosial.

"Sulit dicegah tetapi sangat mungkin ditemukan pelakunya oleh aparat hukum dan oleh media massa bisa difilter karena sumber pemberitaannya yang tidak jelas, dengan isi tanpa fakta. Kejadian seperti ini bisa terkena pada siapapun. Kita berharap tradisi buruk penggunaan teknologi bukan menjadi kebudayaan kita," pesannya.

Ancaman dari orang yang mengaku-ngaku Nazaruddin itu menyebar lewat SMS dan BlackBerry messenger (BBM) sejak Sabtu (28/5/2011). Pesan SMS disebar dari nomor +65843939xx. Saat detikcom mencoba menghubungi nomor tersebut, ternyata nomor itu sudah tidak aktif.

Adapun isi SMS Nazaruddin pesan singkat gelap itu berbunyi, "Demi Allah, saya M Nazaruddin telah dijebak, dikorbankan, dan difitnah. Karakter, karier, masa depan saya dihancurkan. Dari Singapore saya akan membalas..."

Isi SMS gelap Nazaruddin itu juga mengungkap tudingan-tudingan terhadap SBY dan politisi-politisi PD. Di antaranya adalah Anas Urbaningrum dan Andi Mallarangeng.

Nazaruddin sudah membantah telah mengirim SMS ancaman tersebut. "Ini fitnah, enggak benar sama sekali," kata Nazaruddin saat dihubungi. detik.com

Mudah-mudahan klarifikasi SMS Nazaruddin mengancam SBY Partai Demokrat ini bisa meredakan isu tidak benar seputar sms gelap nazarudin di BBM Blackberry Messenger.

Isi SMS Nazaruddin Ancam SBY, Pesan Singkat Ancaman Nazaruddin ke Petinggi Partai Demokrat, PD Partai Demokrat, SMS Nazaruddin Dikirim Dari Singapura, Sms-sms Ancaman Nazaruddin Ke SBY, SMS Nazaruddin BlackBerry Messenger BBM, Profil Nazaruddin Biodata Lengkap, Daftar Aset Kekayaan Nazaruddin, Nazzarudin, Hack BlackBerry Messenger BBM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar